Apa Itu KTA atau Pinjaman Tanpa Jaminan

1 komentar
Pinjaman Tanpa JaminanPinjaman tanpa jaminan atau juga dikenal dengan istilah unsecured loans, adalah merupakan pinjaman tanpa adanya suatu aset yang dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut. Pinjaman tanpa jaminan memungkinkan Anda untuk meminjam uang tanpa memberikan pengamanan kepada pihak Bank atau agunan berdasarkan aset utama, seperti rumah, tanah, BPKB atau aset lainnya.


Beberapa pokok penting dari Pinjaman Tanpa Agunan:
  • Permohonan pinjaman tanpa jaminan atau KTA biasanya didasarkan pada rating atau riwayat kredit pribadi, status keuangan dan jumlah yang dipinjam, dan Anda tidak diharuskan untuk menawarkan sejumlah aset Anda sebagai jaminan untuk pinjaman. Anda tentu saja terikat secara hukum untuk membayar kembali pinjaman yang telah disepakati.
  • Atas tiga alasan orang mengambil pinjaman tanpa jaminan adalah untuk mengkonsolidasi utang ke dalam satu pinjaman mungkin lebih murah, untuk melaksanakan proyek-proyek bisnis, kredit konsumsi atau untuk membeli barang kebutuhan pribadi.
  • Ketika memutuskan apakah layak atau tidak Anda mendapat pinjaman tanpa jaminan, pemberi pinjaman akan melihat sejarah kredit pribadi Anda dan menilai berapa banyak risiko yang ketika pihak Bank meminjamkan uang. Tingkat suku bunga yang ditawarkan akan mencerminkan seberapa besar tingkat risiko Pinjaman tanpa jaminan.

1 komentar :

  1. Selamat pagi.maaf untuk di luar wilayah jabotabek boleh mengajukan pinjaman

    BalasHapus